Thursday, February 19, 2009

Memilih Makanan untuk Kekebalan Tubuh

Dalam penyajian makanan sehari-hari kadang kita kurang memperhatikan menu makanan yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh kita. Padahal menu makanan yang sehat dan mepertimbahkan gizi akan berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Berikut adalah jenis-jenis makanan yang akan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Dengan mengetahui makanan tersebut, maka kita dapat menyajikan makanan untuk keluarga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Menu makanan ini juga dapat diberikan saat kita merasa kurang fit, sehingga kekebalan tubuh akan kembali kuat.

Daging
Sangat penting untuk disajikan sebagai makanan pelindung, karena daging mengandung zat besi tinggi sangat penting untuk kebutuhan energi dalam tubuh.

Sayuran
Dengan mengkonsumsi sayuran makan akan diperoleh berbagai campuran antioksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan mengusir penyakit.

Buah buahan
Buah sangat bermanfaat untuk menghasilkan vitamin C yang berguna untuk mencegah dari berbagai penyakit. Sebaiknya mengkonsumi aneka buah setiap hari untuk mendapatkan beragam vitamin.

Yogurt
Yogurt diyakini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Banyak sekali penelitian yang mengungkapkan bahwa yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan pencernaan. Mengkonsumsi yogurt di musim pancaroba akan bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit.
Anda juga dapat curhat atau pun berpartisipasi diskusi mengenai topic ini di Forum Keluarga atau http://www.tipskeluarga.com/forum/

No comments:

Post a Comment